Rabu, 31 Oktober 2012


UMPAN JITU GALATAMA BAWAL

Umpan Nasi

Bahan yang digunakan dalam umpan ini sangatlah simpel,yaitu hanya menggunakan NASI yang sering kita makan,,dalam umpan ini tidak perlu susah payah membuatnya.hanya perlu di remas - remas sampai halus atau agak kasarpun bisa digunakan karena nasi memiliki tekstur yang lengket .....


Essence yang digunakan dalam umpan nasi tidaklah banyak,,,dalam postingan ini saya akan mengupas essence apa saja yang digunakan dalam umpan nasi.

  • Pasta Pandan 1 tetes
  • E.Jagung Bakar 1 tutup
  • E.Choya 7 tetes
  • E.Chese-Chese 5 tetes
 Essence diatas lebih mengarah kepada ikan - ikan rame yang kasar2 dan babon....


  • Pasta Pandan 1 tetes
  • E.Jagung Bakar 1 tutup
  • E.Choya 7 tetes
  • E.Chese-Chese 5 tetes
  • E.Tenggiri 7 tetes
Essence diatas adalah bagi pecinta stright ,,karena essence ini hanya ikan rame saja,mungkin jika ada babonnya makan juga , , hehehe(pengalaman sih memakai essence ini blm pernah dapat babon)hanya kita harus waspada sama stick yang kita pakai ...karena essence ini essence yang di buat untuk NGACIIRRR . . . . hehehehehe

 SELAMAT MENCOBA & SEMOGA SUKSESSS . . .


SALAMMMM MANNNCINNGGGG MANIIIAAAAA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

8 komentar:

  1. um essen chese chese itu kyak gmana ya? ane cri2 ko ga ad yg tau ya d tko pancing? ane newbie um mhon bntuannya salam mancing mania

    BalasHapus
  2. tolong kalo sempat sms ke 085777211125 ane lg gila gt bawal um d bekasi kalo bisa resep umpan babonnya um makasi sblumnya salam mancing mania

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni gan tak kasih resep murah meriah hehe, di bawah ini

      Hapus
  3. gak usah repot" pakek essen" an segala gan... mujarab dan murah asli khas galatama jogja:
    1.anak larva capung (dlm istilah jawa senggutru, cara pakai: gunakan kail numb 7 warna hitam, tanpa neklin/benang bridit, pakai pemberat lipat tipis ija, ukurang kedalaman di pas aja sesuai kedalaman yg ada.
    2. tahu putih, potong kecil" dibusukkan sekitar 24 jam
    3. kluwek di remat" sampai keluar minyak, buat 12 jam sebelum dipakai
    4. jadah (ketan+santan), gunakan jadah sebagian untuk bom dicampur dengan air
    5. ulat hongkong, gunakan kail numb 7 dan berikan panjang senar dan usahakan senar tidak kendor, trus goyangkan dan bom terus satu per satu ulat ke satu titik
    6. nasi penyet+santan
    7. kelapa muda, untuk bom kelapa muda parut keluarkan santannya sedikit
    8. kepompong ulat jati
    10. tempe mendoan
    9. dll hehe

    cara pakai umpan mancing galatama g usah pakai benang bridit/neklin ya gan, sangat berpengaruh kecepatan ikan untuk makan, gunakan kumbul kecil, senar ukuran max 20 milimeter.... umpan" ini digunakan d galatama daerah jogja dengan waktu 1 jam per 1 shift, rekor dari umpan ini 28 kg/jam/shift... total ikan omset(ikan rame, blum jumlah ikan babon

    klo g percaya, maen aj mancing galatama bawal di jogja gan hehehe

    BalasHapus
  4. terimakasih sudahh memberikan komentarnya. . .


    salammm mancing maniaaaaaaa

    BalasHapus
  5. tmen'' smua tk kasih tahu ya..
    bagi ane.....umpan tuch Nomer 2 atau 3...
    yang penting itu skill atau teknik dlam mancing itu sendiri...

    coba pake trik gue...
    mata kail gk usah pake neklin..umpan langsung ajha di pasang...nah ni yg pling penting...di ingat'' ya....turunkan umpan secara perlahan-lahan..kalo umpan udah nyampai dasar kolam...kamu tarik ke atas pelan-pelan trus turunkan lagi...ulangi terus...ntar kalo ada yg nyamber umpan ...joran tarik aja pelan-pelan..soale ikan bawal ntar lari sendiri bawa umpanmu....
    ini teknik tingkat tinggi....dengan ini gua berhasil nyabet juara 123 terus sampai 6x....
    ntar kalo ada yg tanya...jgn kasih tahu ya.....RAHASIA..

    BalasHapus